1000 ANAK YATIM DAN DHUAFA KHATAM QURAN

RZ Aceh kHATAM qURANBANDA ACEH. Untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1435 H, RZ (Rumah Zakat) cabang Aceh bersama 1000 anak Yatim dan Dhuafa mengelar kegiatan khatam Al Quran di Mesjid Al makmur lamprit dengan tema “Berbagi Berkah Ramadhan”, Minggu (6/7). Agenda ini merupakan salah satu rangkaian acara paket ramadhan yang dipersembahkan oleh RZ untuk masyarakat.

Khatam Al Quran juga menjadi agenda tahunan RZ Aceh yang sudah pernah diadakan sejak 3 tahun sebelumnya. Acara ini selain dihadiri oleh tamu donatur RZ, wali Anak Juara juga dihadiri oleh Gubernur Aceh, Walikota Banda Aceh, dan Bupati Aceh Besar yang juga turut memberikan sambutan. Sebelum Gubernur Aceh membuka secara resmi acara ini, terlebih dahulu diisi dengan berbagai performance anak yatim diantaranya Tasmi Al Quran oleh 4 orang anak asuh, uji publik hafalan Al Quran yang diuji oleh salah satu Imam Masjid Al Makmur serta dimeriahkan dengan pidato bahasa Inggris dari anak asuh.

Pada acara tersebut disalurkan paket Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga, 800 school kit untuk anak yatim Orphan Kafalah Program OKI bekerjasama dengan RZa, dan Syiar Quran secara simbolis.

“Acara ini digelar untuk memeriahkan Ramadhan, semoga menjadi momen yang lebih mendekatkan anak-anak asuh kita dengan Al Quran, masjid dan Ramadhan itu sendiri,” ujar ketua panitia Arief Fadhila.

RZ AcehTargetkan Penyaluran 2.153 Paket Selama Ramadhan

Branch Manager RZ cabang Aceh Riadhi menjelaskan, Ramadhan Tahun ini RZ Aceh masih menghadirkan program Senyum Ramadhan, sama seperti program Ramadhan tahun lalu. Dengan program Senyum Ramadhan, RZ ingin banyak menghadirkan senyum di hampir seluruh Kota Banda Aceh dan sekitarnya. Dari tahun ke tahun, RZ semakin banyak menghadirkan senyuman.

“Total Penyaluran Selama Bulan Ramadhan 1435 H RZ cabang Aceh menargetkan 2.153 paket Ramadhan bagi warga Kota Banda Aceh dan Sekitarnya, yang diimplementasikan ke dalam empat program, diantaranya : Berkah Buka Puasa sebanyak 1.699 paket, Kado Lebaran Yatim sebanyak 205 paket, Bingkisan Lebaran Keluarga Dhuafa sebanyak 141 paket, Syiar Quran sebanyak 108 paket,” terangnya.

“Program Senyum Ramadhan ini dapat terealisasi tentunya tidak lepas dari sinergi bersama dengan mitra-mitra Rumah Zakat. Baik mitra korporat RZ ataupun yang bersifat perseorangan dan komunitas. Untuk tahun ini RZ berupaya menghadirkan lebih banyak senyum anak yatim dan dhuafa di seluruh nusantara melalui Sejuta Kado Lebaran Untuk Yatim. Melalui program tersebut diharapkan senyum keceriaan dan kebahagiaan Banda Aceh akan semakin lebar,” tambahnya.***

Newsroom/Riadhi
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi