1000 SUPERQURBAN UNTUK KORBAN BANJIR DAYEUH KOLOT

KAB. BANDUNG. (01/03) Sebanyak 1000 Kaleng kornet sapi dan kornet kambing superqurban di distribusikan kepada korban bencana banjir di kecamatan Dayeuh Kolot Kab. Bandung. Dayeuh Kolot merupakan salah satu wilayah yang setiap tahunnya hampir selalu tergenang banjir di musim hujan.

Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Dayeuh Kolot Kab. Bandung menyebabkan banjir di wilayah Babakan Angkuriang, Kp. Citeureup, Kp. Cilisung, Kp. Bojong Asih, Babakan Toha, Kp. Bolero, Kp. Kaum, dan beberapa wilayah lainnya.

Menurut data pemerintah kabupaten Bandung terdapat 4.032 KK dengan jumlah penduduk 13.563 jiwa di Kecamatan Dayeuh Kolot Desa Dayeuh Kolot terdampak banjir.

Ketua RW 02 mengatakan Dayeuh Kolot sering terabaikan dari bantuan masyarakat karena letaknya yang jauh dari jalan utama, tidak seperti kecamatan lain yang terletak persis di pinggir jalan utama.

“Alhamdulillah terimakasih Rumah Zakat atas superqurbannya, ini sangat bermanfaat karena bisa disimpan tahan lama, apalagi seperti di musim penghujan yang debit airnya tinggi, banjir bisa datang kapan saja” ujar Agam salah satu relawan Rumah Zakat.

“Kami berharap, Rumah Zakat bisa memberikan bantuan layanan kesehatan, sejak banjir datang, surut, turun hujan lagi dan kemudian terjadi banjir lagi. Sebagian mengungsi ke kantor RW, rumah saudara yang tidak terdampak banjir atau penduduk yang masih menempati rumahnya masing-masing” ujar salah seorang warga yang menjadi
korban banjir.

Newsroom
Martika/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi