13 REMAJA IKUTI CARE FOR TEENS, SAATNYA PEMUDA BERKARYA

SURABAYA. Selasa, (18/07) Care For Teens (CFT) Surabaya mengadakan pembinaan rutin dan halal bihalal bersama remaja binaan di wilayah Bagong Ginayan Kota Surabaya. Kegiatan yang bertempat di rumah salah satu tim CFT Surabaya tersebut dimulai pukul 18.30 WIB hingga 20.00 WIB. Pembinaan kali ini diikuti oleh 3 remaja putra dan 10 remaja putri dengan materi “Saatnya Pemuda Berkarya”.

Semangat dan antusias yang luar biasa tercermin dari para remaja Bagong Ginayan. Mereka  tetap semangat menghadiri kegiatan meskipun harus menerjang hujan untuk menuju ke lokasi pembinaan. Kegiatan diawali dengan halal bihalal, lalu dilanjutkan materi yang disampaikan oleh Ilham Akbar, PIC CFT Surabaya.

“Remaja adalah masa dimana manusia penuh dengan gairah untuk berkarya. Sejak zaman penjajah, kiprah remaja di Indonesia tidak diragukan lagi. Remaja selalu menempati barisan terdepan untuk sebuah perubahan. Maka dari itu, remaja wajib berkarya untuk agama, dunia, negara, atau minimal untuk lingkungannya,” jelas Ilham.

Ilham menambahkan bahwa kegiatan ini juga mengajak para remaja untuk membentuk lingkungan yang sehat dan bersih, membentuk pendidikan moral untuk anak-anak kecil, dan bersatu dalam menciptakan ekonomi yang mandiri. Karena menurutnya, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi mandiri merupakan tiga pilar karya yang harus dikerjakan bersama untuk masa depan yang lebih baik.

“Materi malam ini sungguh luar biasa, memberikan ide karya nyata untuk lingkungan kita, semoga kita sebagai remaja Bagong Ginayan dapat berkarya maksimal dan memberi lebih untuk kemajuan lingkungan kita. Mulai dari lingkungan, kita majukan Indonesia,” ujar Imsal, Ketua Remaja Wilayah Bagong Gonayan.

Newsroom/Dian Ekawati

Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi