130 PM TERLAYANI DI SINTANG

PONTIANAK. Dalam rangka memperingati HUT Polri Ke-66 di Desa Trutung, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kamis (21/6) digelar aksi Siaga Sehat. Aksi kali ini merupakan  sinergi antara Polres Kabupaten Sintang, BKKBN, PT Indosat Tbk, dan Rumah Zakat.

Kegiatan yang di gelar berupa pengobatan gratis, khitanan massal, penyuluhan dan sosialisasi program Keluarga Berencana (KB). Aksi ini untuk semua warga yang kurang mampu, khususnya di Desa Trutung Kecamatan Sintang. Desa trutung merupakan salah satu desa di wilayah Sintang yang akses menuju ke desanya bisa menggunakan darat dan air. Jarak tempuh dari Kota Sintang ke Desa Trutung kurang lebih 9 Km jika di tempuh dengan jalur darat, namun karena medan jalan yang rusak memakan waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke lokasi kegiatan. Jika di tempuh dengan jalur air memakan waktu sekitar 20 menit saja dengan menggunakan motor air kelotok.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Sintang atau yang mewakili, Kapolresta, dan pejabat pemerintahan di wilayah Kabupaten Sintang. Tim medis Rumah Zakat melanjutkan aksinya di Kabupaten Melawi dengan menggelar khitanan massal di Polres Melawi. Hingga akhir layanan, Penerima Manfaat aksi siaga sehat ini berjumlah 130 orang  Penerima Manfaat dan 10 peserta yang di khitan di desa Trutung dan 47 khitanan massal di Polres Melawi.

Newsroom/Tri Apriyanto
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi