140 PAKET KORNET SUPERQURBAN BAGI KORBAN BENCANA

MALANG. Sebuah rumah 4 lantai di wilayah Integrated Community Development Sukun mendadak ambruk dalam waktu hitungan detik, Senin (6/2). Rumah salah satu warga yakni rumah Slamet yang terletak tidak jauh dari tempat penampungan tunawisma, tepatnya di Sukun Sidomulyo RW 7 RT 6 ini ambruk dan mengenai rumah 6 Kepala Keluarga (KK) disekitarnya, sehingga menyebabkan kerusakan yang lumayan besar pada rumah 6 KK tersebut.

Salah satu rumah yang terkena ambrukan rumah Slamet adalah rumah Angga, Anak Juara Malang. Relawan bersama Branch Manager Rumah Zakat cabang Malang langsung mendatangi rumah korban setelah mengetahui adanya musibah ini dengan membawa 140 Paket Kornet Superqurban. Berdasarkan kesaksian warga sekitar diperkirakan ambruknya rumah tersebut dikarenakan konstruksi bangunan yang tidak layak. Slamet, pemilik rumah tersebut membangunnya dengan bahan bangunan dan pondasi yang tidak layak dan komposisi yang tidak seimbang.

Minarti (44) salah satu pemilik rumah yang terkena imbas ambruknya ruma Slamet. Rumah janda dengan 8 anak ini mengalami kerusakan yang cukup parah. Sambil menunggu tindak lanjut dari pemerintah kota, Minarti mengungsi ke rumah tetangganya. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, terima kasih pada Rumah Zakat dan para donatur atas bantuannya,” tutur salah satu penerima manfaat.***

Newsroom/Wahyu Sulistianto Putro
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi