150 LANSIA KOTA BANDUNG HADIRI AKSI SIAGA SEHAT

BANDUNG. Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei mendatang, Rumah Zakat bersama Cita Sehat (mitra Rumah Zakat dibidang kesehatan) menggelar aksi Siaga Sehat yang ditujukan khusus untuk lansia pada Rabu, (24/05).

Kegiatan tersebut didukung oleh Baznas Jawa Barat, Bank Mandiri cabang Riau dan bekerjasama dengan Komunitas Sibulan. Lokasi yang dipilih dalam pelaksanaan kegiatan Siaga Sehat kali ini yaitu di halaman De Pavilion Hotel tepatnya di Jalan RE. Martadinata, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Seperti biasa, dalam kegiatan Siaga Sehat terdapat pemeriksaan metabolik, seperti cek gula radah, asam urat, kolesterol dan pemeriksaan tensi darah. Selain itu, ada penyuluhan kesehatan mengenai persiapan menjaga kesehatan tubuh bagi lansia saat menjelang bulan Ramadhan yang disampaikan oleh Hani, salah seorang perawat.

“Alhamdulillah, senang sekali dapat hadir dalam kegiatan tadi. Kini, semakin banyak warga yang peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan lansia. Terima kasih Rumah Zakat,” ujar Edi (67), salah satu lansia yang hadir.

Usai penyuluhan, para lansia diajak untuk mengelilingi Kota Bandung dengan menggunakan bis bandros (Bandung Tour on The Bus). Ekspresi bahagia dan penuh antusias tergambar jelas di wajah para lansia. Banyak diantara mereka yang merasa sangat senang dapat terlibat dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional kali ini.

Newsroom/Dian Ekawati

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi