150 PESERTA PPM ANGKATAN PERTAMA DIWISUDA

BANDUNG. Hari ini, Selasa (23/3), Program Pemuda Mandiri (PPM) Jawa Barat meluluskan angkatan pertamanya sebanyak 150 pemuda. Mereka akan diwisuda langsung oleh Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan di YPI Nuruzzaman Jl. Cilengkrang 1 Pasir Angin RT 02 RW 07 Desa Cilengkrang Kabupaten Bandung Jawa Barat.

PPM merupakan program pendidikan bagi para pemuda di Jabar dalam membantu percepatan pembangunan di daerah. Para pemuda ini mengikuti pendidikan selama 3 bulan dengan materi mulai dari entrepreneurship, agrobisnis, hingga ilmu keagamaan.

Peserta program ini adalah hasil seleksi lebih dari 600 pemuda dari berbagai daerah di Jabar. Namun hanya seperempatnya saja yang bisa di tampung. Selama 3 bulan para peserta tinggal di asrama dan tidak boleh meninggalkan lokasi selama mengikuti masa pendidikan. Di tahun 2010, ditargetkan bisa meluluskan 4 angkatan atau 600 peserta yang siap diterjunkan di masyarakat dan mengoptimalkan potensi yang ada di Jabar.

PPM mulai dilaksanakan pada awal Januari 2010 dan merupakan hasil kerja sama Provinsi Jawa Barat, Bank Jabar Banten dan Rumah Mandiri Indonesia. Pendidikan ini melibatkan 20 fasiltator dari berbagai disiplin ilmu dan 12 pendamping. Selain itu, Dinas Peternakan dan Dinas Perikanan Jabar juga ikut serta dalam memberian materi.

Menurut Direktur Program Pemuda Mandiri Jawa Barat, H. Iwan Kartiwan Manshur, Lc, penyelenggraan program ini bertujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai jiwa Entrepreneur, sehingga dapat membantu program-program pembangunan Jawa Barat, serta mampu mengoptimalisasi potensi lokal.

Acara ini akan dihadiri oleh jajaran manageman Bank Jabar Banten, pengurus Rumah Mandiri Indonesia, orang tua siswa dan aparat setempat.***

Newsroom/Yudi Juliana
Regional JABAR

 

Tags :
Konfirmasi Donasi