150 PM NIKMATI LAYANAN SIAGA SEHAT PGN

PEKANBARU. PGN bersama Rumah Zakat menggelar aksi Siaga Sehat di desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak Riau, Kamis (24/5). Dalam aksi kali ini disalurkan bantuan makanan bergizi bagi 150 orang Penerima Manfaat (PM) untuk 100 balita dan 50 manula. Event ini digelar dalam rangka HUT PGN yang ke 47.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari PGN, Camat Kecamatan Tualang Roni Rakhmat S.STP.MSi, Kades Perawang Barat Faishal, S.STP, Branch Head Emi Susanti, dan dari Rumah Zakat cabang Pekanbaru Operating Head Resti Hertanti. 150 Penerima Manfaat ini berasal dari desa Perawang Barat, desa Tualang, Pinang Sebatang Timur, dan Kelurahan Perawang. Layanan yang diberikan antara lain penimbangan berat badan dan status gizi balita. Dari pantauan tim kesehatan balita termasuk kategori gizi kurang. Paket untuk balita berisi antara lain 1 susu sustagen 800 gram, 1 bungkus marie regal 250 gram, 2 bungkus biskuit milna 130 gram, dan 1 roti kaleng.

Layanan pemeriksaan kesehatan dikalangan lansia berupa cek gula darah, kolesterol, dan asam urat. Paket untuk lansia berisikan 1 susu anlene gold 600 gram, 1 bungkus marie regal 250 gram, 6 bungkus biskuat kraft 200 gram dan 1 roti kaleng. Event kali ini mendapatkan respon luar biasa dari masyarakat berkat peran serta kades dan keluarganya dalam menggelar acara ini. Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh PGN di Kota Medan dan Batam dalam rangka Bantuan Makanan Bergizi bagi 1000 balita dan manula dalam rangka HUT PGN yang ke 47.***

Newsroom/Miralyn Afrini
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi