16 PM IKUTI PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN DI CILEGON

CILEGON. Rumah Zakat cabang Cilegon menggelar pelatihan kewirausahaan untuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dihadiri 16 Penerima Manfaat di Kantor Rumah Zakat cabang Cilegon, Jumat (23/3). 

Materi pelatihan kali ini tentang manajemen usaha kecil, pelayanan mutu konsumen dan penghitungan pencatatan keuangan. Selain itu para peserta juga diberikan materi tentang motivasi yang dipandu langsung oleh Micro Business Officer (MBO) yang menyampaikan materi perkembangan suatu usaha Penerima Manfaat, selain itu disampaikan juga materi lainnya.

Maksud digelarnya pelatihan ini  untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan para Penerima Manfaat dalam berwirausaha. Selain itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya 16 Penerima Manfaat yang mengikuti kegiatan ini sehingga mampu berkompetitif untuk menjawab tantangan persaingan dunia bisnis. Semua peserta pelatihan ini sudah ada yang telah menjadi pengusaha kecil yang mandiri, diantaranya ada yang bergerak dibidang budidaya ternak bebek petelur, produksi kripik, peyek, kerupuk, bakso, chicken dan lain-lainnya.

Para peserta yang mengikuti event ini dengan sangat antusias, seperti Asiyah yang mempunyai usaha kerupuk ikan. “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya, kerana selama ini usaha produksi kerupuk berjalan seperti air mengalir saja tanpa adanya perencanaan yang matang. Agar usaha saya bisa lebih maju lagi sekarang menjadi lebih bersemangat untuk berwiraswasta lagi, setelah mengikuti pelatihan ini,” tuturnya.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi