18 ANAK YATIM MENIKMATI WISATA WAHANA AIR

Teriakan dan gelak tawa terdengar dari kolam renang di salah satu objek wisata wahana air di Bandung. Dengan antusias, anak-anak mencoba berbagai wahana yang ada, seperti slider yang menantang anak-anak untuk meluncur ke kolam dengan kecepatan tinggi, air terjun, ember tumpah hingga kolam air panas.

“Ini seru sekali, Teh, tadi aku meluncur dari atas,” ujar Amran Aziz (10 th).

Bagi mereka, berwisata merupakan hal yang sangat mewah dan istimewa, bahkan ada yang belum pernah berwisata sama sekali. “Alhamdulillah seneng banget bisa main kesini, sebelumnya ga pernah main-main kaya gini karena ga punya uang,” tutur Hergi Julian Eka Putra (13 th). “Tapi saya suka ngerasa iri liat yang lain main sama Bapaknya. Tapi, saya tetap senang kok, Teh, main-main di sini,” ungkap Hergi.

Hari Minggu lalu (8/10), 18 anak yatim binaan Rumah Zakat Bandung diajak berwisata ke Panghegar Waterboom. Tak hanya berwisata, anak-anak juga diajak makan di salah satu resto dan mendapatkan bingkisan berupa perlengkapan sekolah, tumbler, kotak makan hingga uang saku.

“Anak-anak ini adalah anak-anak yatim penerima Beasiswa Juara. Mereka berasal dari keluarga tidak mampu yang setiap harinya hidup dengan sederhana. Hampir semuanya belum pernah berwisata, karena jangankan untuk berwisata, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja mereka kesulitan,” jelas Mulyana Yusuf, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Bandung.

Newsroom/kuna
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi