193 WARGA KERTAWANGI DAPAT PENGOBATAN GRATIS

BANDUNG. Sebanyak 193 warga Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (20/5) mendatangi Kantor Balai Desa Kertawangi untuk mendapatkan pengobatan gratis. Menurut Project Officer Kesehatan Rumah Zakat Dodi Riadi, acara ini diselenggarakan dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

“Desa Kertawangi di Kecamatan Cisarua merupakan daerah ketujuh yang kami datangi. Acara ini terselenggara atas kerjasama antara Rumah Zakat dan Bank Jabar Banten yang bertajuk Aksi Siaga Sehat dengan menggunakan Armada Sehat Keluarga atau disebut AMARA,” kata Dodi.

Pada kegiatan itu, warga yang datang dapat memeriksakan kesehatannya, kemudian untuk ibu hamil dapat meng-USG kandungannya. Di sana juga warga mendapatkan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat (PHSB), dan selain mendapatkan obat dan vitamin, warga yang membawa balita memperoleh pemberian makanan tambahan (PMT) berupa biskuit, susu, makanan bergizi dan puding.

AMARA merupakan armada hasil kerjasama Rumah Zakat dan Bank Jabar Banten yang memiliki tujuan untuk membantu masyarakat di daerah Kabupaten Bandung Barat agar bisa menjangkau akses kesehatan dengan lebih mudah. AMARA mulai beroperasi pada 27 April 2010 di Kec. Padalarang Kab. Bandung Barat dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 332 orang.

Hingga saat ini, AMARA telah melayani 2.120 pasien yang ada di tujuh kecamatan di Kabupaten Bandung Barat yakni Padalarang, Ngamprah, Cikalong Wetan, Cipeundeuy, Gunung Halu, Parongpong, dan Cisarua.***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi