2 MURID SMP JUARA BANDUNG MENGEKUTI KOMPETISI MENULIS

BANDUNG -Kompetisi menulis dan event kepenulisan menjadi sebuah upaya untuk menggerakkan budaya literasi. IKAPI Jawa Barat bekerjasama dengan bitread mengadakan kegiatan Writingthon Jawa Barat dengan tema “Cita – citaku untuk Indonesia”.    Dilaksanakan di Jabar Book Fair 2019, Gedung Landmark Braga Bandung.

Writingthon ( Writing Marathon) adalah sebuah kompetisi menulis yang mengusung konsep seperti maraton. Para peserta akan mendapat tantangan penulisan sebuah sistem khusus dalam waktu singkat. Target utama dari tantangannya adalah sebuah buku yang berisi kumpulan tulisan para pemenang dan diterbitkan.

Kompetisi  dilaksanakan selama 2 hari , hari pertama (02/08) peserta diberikan materi tentang writingthon, kepenulisan, dan teknis tulisan yang akan dibuat, serta pemeberian link untuk pengumpulan karya tulis. Hari kedua (05/08) peserta mempresentasikan tentang tulisan yang sudah dibuat dihadapan juri.

SMP Juara Bandung mengikutsertakan dua muridnya untuk mengikuti kompetisi ini. Mereka adalah Fachira Sohwatunnisa dan Andi Husna Dwi Maharani. Fachira menulis dengan judul “Memangnya Bisa Indonesia Maju” yang dalam tulisannya bercita – cita ingin menjadi sutradara dengan membuat film yang tak kalah bagusnya dari film luar negeri. Kemudian Andi Husna menulis ingin menjadi donatur agar bisa membantu orang lain.

Keduanya, Alhamdulillah, lolos tahap penyisihan dan menunggu pengumuman pemenang hari Kamis (07/08) di Jabar Book Fair 2019, Gedung Landmark Braga Bandung.

Newsroom

Ginanjar Rahayu / Hanaa Afifah

 

Tags :
Konfirmasi Donasi