20 BALITA TERLAYANI DI PEKANBARU

PEKANBARU. Rumah Zakat cabang Pekanbaru kembali menggelar Gerakan Siaga Gizi Balita di wilayah Kota Pekanbaru, Kamis (29/3). Event ini terselenggara berkat adanya donasi dari Internet Marketing Rumah Zakat.

Implementasi Gerakan Siaga  Gizi Balita ini telah melalui penanganan intervensi sebanyak empat kali dilakukan terhadap 20 balita dengan kondisi bawah garis merah. Intervensi tahap ketiga kembali dilaksanakan Kamis 29 Maret 2012 bertempat di gedung Rumah Bersalin Sehat Keluarga lantai II, di jalan Nenas 11 Sukajadi.

Acara ini dimulai dengan penyuluhan bertajuk ‘Gizi Buruk’ bersama Viona Windika, SKM lalu dimulai dengan pemeriksaan oleh tim medis. Dilanjutkan dengan pengobatan serta pemberian Pemberian Makanan Tambahan dan multivitamin lengkap. Pada sesi penyuluhan dijelaskan mengenai definisi dan penyebab gizi buruk, selain itu diuraikan juga untuk mengetahui bagaimana gejalanya hingga penanganan keluarga terhadap gizi buruk yang terjadi pada balita. Pada intervensi ketiga ini diharapkan pengarahan yang diberikan akan semakin dimengerti oleh para ibu balita sehingga   tahapan intervensi yang terakhir di bulan depan kondisi balita akan menghasilkan perkembangan peningkatan gizi yang signifikan.***

Newsroom/Emi Susanti
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi