20 MESJID JADI SASARAN PROGRAM SYIAR QURAN

PADANG. Penyaluran perdana program Syiar Quran di kota Padang dilaksanakan Kamis (19/8). Bertempat di Masjid Darul Hujaj, Kel. Parupuk Tabing, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Syahrul Mubaraq selaku Branch Manager Rumah Zakat Padang menyerahkan secara simbolis 2 paket Syiar kepada Pun Ardi, salah satu tokoh masyarakat.

Penyaluran dimulai dilaksanakan pada pukul 18:15 WIB, dan  Kelurahan Parupuk Tabing ini merupakan wilayah binaan terpadu member Rumah Zakat yang juga termasuk daerah minus serta rawan aqidah. Sebanyak 20 masjid akan menjadi sasaran program Syiar Quran ini.

Menurut Firmansyah, ICD Head Rumah Zakat Cabang Padang, dalam kegiatan ini juga diadakan Berbagi Buka Puasa (BBP) dengan total peserta 150 orang yang terdiri dari anak yatim, warga kurang mampu, donatur serta jamaah mesjid.Pembagian BBP ini memenuhi sepertiga dari total hampir 5000 paket BBP yang didistribusikan ke Padang, Pariaman, Mentawai, Solok bahkan daerah lainnya di Sumatera Barat selama Ramadhan 1431 H ini.

Masih banyak kegiatan selama Ramadhan 1431 H ini, antara lain 360 Kado Lebaran Yatim dan 1000 Bingkisan Keluarga Jompo dan Prasejahtera yang akan ditebar sepanjang Ramadhan 1431 H di kota Padang dan beberapa wilayah di Sumbar, ungkap Syahrul.***

Newsroom/Miralyn Afrini
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi