200 KG BERAS UNTUK KORBAN BANJIR KULON PROGO

YOGYAKARTA. Rumah Zakat bersama Tower Bersama Group (TBG) menyalurkan 200 Kg beras dan 200 Kg telur untuk korban banjir Kulon Progo. Bantuan sembako tersebut disalurkan di Dusun Sungapan Lor, Desa Wahyuharjo, Kec. Lendah, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis di rumah Pak Ngadirun, warga Sungapan Lor, yang terletak di dekat tower site Panjatan. Penyerahan tersebut dihadiri warga Dusun Sungapan Lor, Regional Manager TBG Jateng-DIY dan perwakilan dari Rumah Zakat.

Banjir yang melanda warga Desa Wahyuharjo selama 3 hari 3 malam tersebut berdampak pada 157 orang. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun warga mengaku kehilangan banyak harta benda dan membutuhkan bantuan sembako.

Agus Efendi selaku perwakilan dari warga mengaku bahwa bencana banjir yang melanda desanya baru pertama kali terjadi. Iapun menyadari bahwa bencana tersebut merupakan suatu bentuk ujian.

“Bencana ini adalah yang pertama kalinya kami alami. Kita berpikir positif saja, mungkin ini adalah ujian yang diberikan Allah. Semoga kami bisa bersabar mengahadapi cobaan ini,” ujar salah satu Warga Dusun Sungapan.

 

Newsroom/ Dian Ekawati
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi