2000 MASKER DIBAGIKAN UNTUK WARGA YOGYAKARTA

rz jogja bagi bagi maskerYOGYAKARTA. Letusan Gunung Kelud pada Kamis, (13/2) pukul 22.49 telah menimbulkan hujan abu hingga ke Bandung, Jawa Barat. Jika abu yang menyambangi Bandung hanya sedikit, tapi tidak demikian hujan abu yang terjadi di Yogyakarta. Kota yang berjarak lebih dari 200 km dari lokasi erupsi ini mengalami intensitas hujan abu vulkanik yang cukup tinggi. Hampir semua ruas jalan di Yogyakarta tertutupi oleh abu vulkanik setebal kurang lebih 1 centimeter.

RZ cabang Yogyakarta bersama dengan puluhan tim yang tersebar di berbagai titik mendistribusikan 2000 masker untuk warga Yogya, Jumat (14/2). Aksi tersebut dilakukan di sepanjang jalan yang biasa dilewati oleh warga yang tengah beraktivitas. Namun ada juga relawan yang berkeliling mengantarkan masker hingga ke rumah warga-warga yang membutuhkan.

“Aksi ini adalah bagian dari kepeduliaan dan bukti kecintaan kami kepada warga Yogya, dan semoga kondisi Yogyakarta ini segera normal kembali,” ujar Abdul, koordinator relawan cabang Yogyakarta. ***

 

Newsroom/Didik Agus Setyawan

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi