223 ORANG PM TERLAYANI DI MALANG

MALANG. Rumah Zakat cabang Malang bersama KSR UIN Maliki Malang, Batalyon Kesehatan Kostrad Divisi II, dan Peleton Kesehatan Brigif 18 Jabung Malang menggelar Aksi Siaga Sehat di Dusun Lemahbang, Desa Kemiri, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Sabtu (30/6).

Event kali ini digelar beberapa layanan seperti  penyuluhan Perilaku Hidup Bersih (PHBS) dan Sehat, dilanjutkan dengan pengobatan gratis, cek darah (asam urat/gula darah/kolesterol) gratis, dan pembagian paket kornet Superqurban serta Pemberian Makanan Tambahan. Sebanyak 223 orang Penerim Manfaat  dalam acara ini dengan rincian: 131 PM pengobatan gratis, 35 PM edukasi PHBS, 7 PM cek darah, dan 50 PMT) dengan melibatkan 3 dokter, 7 relawan Rumah Zakat, serta tim dari KSR UIN Malang, YonKes Kostrad, dan TonKes Brigif.

“Semoga dengan adanya Aksi Siaga Sehat ini bisa memberikan kemanfaatan yang luas terutama untuk kesehatan masyarakat di wilayah tersebut, sehingga bisa mengoptimalkan ibadah di bulan Ramadhan nanti,” ungkap salah satu petugas dalam acara ini. ***

Newsroom/ Alfianti Dwi Rosita
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi