230 KADO LEBARAN YATIM DI PENGHUJUNG RAMADHAN

YOGYAKARTA. Seakan berlomba menuju kemenangan di penghujung Ramadhan, Rumah Zakat Cabang Yogyakarta pun terus bergerak menyelesaikan penyaluran Kado Lebaran Yatim (KLY) bagi 230 penerima manfaat di wilayah Umbulharjo, Godean, Galur, Mergangsan, dan Gondokusuman, Rabu (8/9).

Menurut keterangan Didik Agus Setyawan selaku ICD Head, paket tersebut adalah penyaluran terakhir KLY untuk Ramadhan tahun ini di Yogyakarta. “Alhamdulillah, untuk 1000 paket KLY kami telah salurkan semuanya. Hari ini kami juga akan menyelesaikan penyaluran 200 paket Bingkisan Keluarga Jompo dan Pra Sejahtera,” ujar Didik.
 
Selain melibatkan mentor dan korwil penyaluran KLY juga melibatkan beberapa lembaga sosial lokal Yogyakarta, “Kita juga fasilitasi bagi beberapa lembaga yang mempunyai binaan anak yatim, tentu dengan tetap mempertimbangkan mekanisme penyaluran yang berlaku di Rumah Zakat,” tambah Didik.

Menerima paket KLY pun menjadi hiburan tersendiri bagi Retno Yulia Pratiwi (10). Bocah yatim yang masih duduk di bangku kelas 4 SD tersebut mengaku sangat gembira mendapatkan bantuan KLY. “Hore dapat bingkisan, bisa buat lebaran. Terimakasih ya kak, terimakasih Rumah Zakat,” ujarnya.***

Newsroom/Muhammad Zahron

Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi