26 ANAK PM TERLAYANI KHITMASS DI SOLO

SOLO. Rumah Zakat cabang Solo menggelar event Khitanan Massal  (Khitmass) secara gratis di Gedung KB TKIT Mutiara Insan Utama, Senin (9/7). Kegiatan ini untuk anak-anak yang berasal dari keluarga dhuafa, dan mampu memberikan manfaat kepada 26 anak berusia 7-16 tahun

Event kali ini dihadiri Kepala Kelurahan Gumpang, Pemilik KB TKIT Mutiara Insan Utama, dan beberapa wali murid dari KB TKIT.  “Acara-acara seperti ini  tepat sekali diadakan saat liburan anak sekolah. Selain anak-anak dapat memanfaatkan waktu liburnya dengan kegiatan yang positif, orangtua juga senang, sebab bebannya sedikit berkurang karena anaknya sudah dikhitan,” tutur Dalhari selaku Kepala Kelurahan Gumpang.

Acara ini dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan tentang arti pentingnya khitan dan metode cincin yang digunakan dalam  proses khitan oleh dr.Ahmad Supriyanto, yang kali ini dipercaya untuk melakukan khitmass. Ada yang beda memang dari khitanan massal tahun ini, karena jika selama ini masyarakat umum hanya mengenal metode laser, maka metode cincin yang diperkenalkan oleh dr  Ahmad ini dianggap asing di telinga masyarakat, khususnya orangtua dari para peserta khitmass.

Khitanan Massal kali ini serasa lebih meriah dan menghibur dengan hadirnya Kak Jun, pendongeng yang sudah tidak asing lagi di Solo. “Kak Jun-nya lucu dan ceritanya bikin ketawa, jadi saya gak takut lagi untuk dikhitan,” kata Bintang salah satu peserta khitmas ini.

Kegiatan yang diselenggarakan atas inisiasi dari KB TKIT Mutiara Insan Utama dan Rumah Zakat ini berjalan sukses. “Alhamdullillah kami puas dan senang acara ini terselenggara dengan baik, Insya Allah tahun depan kami berniat menyelenggarakan khitanan ini kembali,” ujar salah seorang donatur kepada Branch Manager Rumah Zakat  cabang Solo  Sigit Wardono. 

Newsroom/Joko Adiyanto
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi