26 JUNI, CARE FOR TEEN RZ SURABAYA: “SAY NO TO DRUGS!”

26 JUNI, CARE FOR TEEN RZ SURABAYA SAY NO TO DRUGS!SURABAYA. (26/06). Pada 26 Juni seluruh dunia memperingati “Hari Anti Narkoba Se-Dunia”. Mayoritas manusia di dunia ini mengenal NAPZA tetapi sedikit yang memahaminya. Bahkan ada segelintir orang yang berani untuk mencobanya sehingga terjebak dalam fatamorgananya. Fakta di lapangan berkata bahwa Pengedar = pemakai, Pemakai = berawal dari mencoba-coba, Pemakai = waktu, pikiran dan badan tidak akan produktif untuk melakukan hal positif (kecanduan).

Care For Teen RZ Surabaya bersama seluruh elemen remaja Surabaya yang terdiri dari Kelompok Remaja Masjid, Remaja Mushola, Posyandu Remaja, Relawan RZ Surabaya, Mahasiswa, dan yang lainnya mengadakan acara Hari Anti Narkoba Se-Dunia. Acara tersebut diikuti oleh sekitar 75 orang dengan penuh antusias.

Dalam acara tersebut panitia mengundang tamu khusus yaitu para mantan pecandu NAPZA dari Pondok Pesantren Inabah Surabaya yang diminta untuk berbagi dengan para remaja tentang dunia gelap NAPZA. Kegiatan dibuka dengan motivasi “Sudah kenal dan pahamkah kita dengan NAPZA?” Yang diisi oleh kak Ilham Akbar. Kemudian dilanjut dengan kegiatan sharing bersama mantan pecandu NAPZA. Banyak hal yang peserta tanyakan dan gali dari para mantan pecandu NAPZA, dari mereka kenal dari mana, sampai bagaimana peredaran NAPZA di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

“Iblis dan setan itu bukan hanya dari bangsa mereka sendiri tetapi juga dari bangsa kita manusia yang siap menjerumuskan kita ke lubang kesesatan. Maka dari itu agar terbebas dari itu, kita wajib meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah serta sering berkumpullah dengan orang-orang shaleh dan shalehah. Jangan pernah coba-coba dekati NAPZA.” pesan pengurus pondok pesantren Inabah kepada para peserta.

Kegiatan hari itu ditutup dengan buka bersama. Dan pada penutupnya kak Ilham Akbar sebagai pembina Care For Teen berpesan, “Jangan pernah dekati rokok, karena barang itu adalah pintu gerbang menuju dunia gelap NAPZA. Mari bersama kita bangun Indonesia Sehat dengan pahami, cegah, rehabilitasi, dan berantas NAPZA. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, bangunlah wahai pemuda, Indonesia menantimu.”

Sumber : http://citasehat.org/say-no-to-drugs-bersama-care-for-teen-surabaya/

Tags :
Konfirmasi Donasi