293 PENERIMA MANFAAT TERLAYANI DALAM AKSI BERSAMA LOTTE MART

MAKASSAR. Program Siaga Sehat dan Siaga Gizi yang diselenggarakan atas kerjasama antara PT. Lotte Mart dengan Rumah Zakat untuk bulan November 2012 telah dilaksanakan di Posyandu Palem II RW 02 Kelurahan Bara-Baraya Selatan kecamatan Makassar Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (6/12)

Kegiatan diawali dengan Penyuluhan PHBS oleh Ibu Hartawati. Dimana dalam acara tersebut penyuluhan diselingi dengan pertanyaan dimana peserta yang menjawab diberikan doorprize berupa detergent setengah kilo. Setelah itu dilanjutkan dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh Pihak Lotte Mart Panakukang, kepala kelurahan Bara-Baraya Selatan dan Branch manager Rumah Zakat Cabnag Makassar, Acara pembukaan tersebut diisi dengan sambutan baik dari pihak Lotte Mart, kepala Kellurahan serta dari Rumah Zakat. Sekaligus dirangkaikan dengan pemberian simbolisasi siaga Sehat dan pembagian PMT untuk siaga Gizi Balita sebagai tanda acara dibuka.

Setelah acara pembukaan selesai acara kemudian dilanjutkan dengan Pemberian Makanan Tambahan kepada 101 Balita yang berasal dari 2 posyandu. Bersamaan dengan itu, pemeriksaan kesehatan juga langsung dibuka dimana calon penerima manfaat yang telah di registrasi sebelum acara dipanggil satu persatu. Pemeriksaan kesehatan yang diberikan yang memeliputi konsultasi kesehatan, pemeriksaan tensi darah, gula darah dan asam urat serta pemberian obat – obatan.

Acara ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat terbukti dari jumlah penerima manfaat yang mencapai 293 orang , terdiri dari 62 orang peserta Penyuluhan, 101 balita penerima makanan tambahan, dan 130 pasien pemeriksaan kesehatan umum.***

Newsroom/Salmiah Made

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi