3 MENIT MEMBUAT ANAK KERAJINAN BELAJAR

BATAM. Ratusan orang memadati ruangan Convention Hall lantai III Mega Hotel Planet Holiday yang bertempat di Sei Jodoh Batam, Minggu (3/6). Diantara Keramaian itu terlihat rombongan dari Rumah Zakat diantaranya; Anak Juara Batam dari wilayah Integrated Community Development (ICD) Lubuk Baja-Tanjung Uma, Korwil dan Mentor.

Rombongan dari Rumah Zakat ini menghadiri seminar pendidikan bertajuk,”3 Menit Membuat Anak Kerajinan Belajar” dengan pembicara Reza Rifanto S.Psi, Psikologi dari Surabaya. Pemateri seminar memberikan tips dan trik bagaimana cara membuat anak kerajinan belajar. Diantara materi yang disampaikan yaitu membentuk kecerdasan.

1. Hal-hal yang membentuk kecerdasan dengan asupan nutrisi maupun latihan-latihan 2. Kecerdasan yang harus dioptimalkan melalui otot besar, otot kecil, sosialisasi kemandirian, emosi, dan berfikir 3. Cara mengoptimalkan kecerdasan dengan hati yang tenang dan mempunyai keyakinan dengan memberikan contoh secara langsung dan melakukan bersama-sama. Dipaparkan juga tips menghadapi anak yang aktif dan pasif yang tentunya sangat bermanfaat sekali dalam dunia pendidikan bagi anak-anak terutama bagi korwil dan para mentor Rumah Zakat yang senantiasa bertemu dengan Anak-Anak Juara Batam.

Selain itu disuguhkan juga acara yang menarik seperti sulap, hipnosis dan lainnya. Dalam event ini Rumah Zakat juga diberikan stand khusus untuk menerangkan profil dan produk-produk Rumah Zakat oleh Primagama International Islamic School Playgroup ( PIIS Playgroup ) sebagai pihak penyelenggara acara seminar pendidikan tersebut. Acara yang selesai pukul 15.00 WIB itu diakhiri dengan door prize dan foto bersama dengan pemateri.***

Newsroom/Wardianto
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi