3 RUMAH LUDES DILAHAP SI JAGO MERAH, RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN

3 RUMAH LUDES DILAHAP SI JAGO MERAH, RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN

CIANJUR. (23/03). Telah terjadi Kebakaran pada hari Rabu  (22/03) pukul 03.30 dini hari menjelang subuh di Kp Citoe RT 03 RW 07 desa Kertajadi Kecamatan Cidaun, Cianjur. Kebakaran berasal dari  ganguan arus pendek pada listrik. Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga yang sedang melakukan tugas ronda, warga langsung dibangunkan dan dievakuasi. karena bangunan  rumah yang didirikan semi permanen, sijago merah sangat cepat sekali melahap rumah warga yang pertama sampai rumah kedua dan ketiga, tak satu pun warga sempat menyelamatkan harta benda nya,tiga rumah milik Bapak Jumin, Bapak Rosidin dan Ibu Winangsih pun habis tak tersisa beserta isinya oleh dilahap oleh sijago merah.Para korban saat ini mengungsi dirumah saudara yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian.

Untuk meringankan beban para korban dan memberikan bantuan maka pada hari Rabu (22/03) pukul 07.00 Relawan Rumah Zakat yang terdiri dari Nur latifah, Reni shalihah, Aceng syarif Hidayat, dan Abdullah umar bertolak dari Bandung menuju Kp Citoe RTt 03 RW 07 desa Kertajadi Kecamatan Cidaun, Cianjur.

“ Kami membawa bantuan berupa 3 Paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg , minyak 2 L, gula 1kg , dan teh, 3 paket Perlengkapan keluarga yang terdiri dari lemari, Kasur dan karpet, 2 paket peralatan sekolah yang terdiri dari Baju seragam, Tas sekolah, sepatu dan buku  untuk disalurkan kepada para korban.

Sesampainya di lokasi Tim relawan ini langsung disambut oleh warga dengan hangat, Relawanpun langsung meninjau lokasi kebakaran yang benar – benar telah rata dengan tanah. Bantuan yang dibawa pun langsung disalurkan kepada Bapak Jumin, Bapak Rosidin dan Ibu Winangsih.

 

Newsroom/Lailatul Istikhomah

Cianjur

Tags :
Konfirmasi Donasi