30.000 LITER AIR BERSIH UNTUK DESA NAWUNG

SLEMAN. Rumah Zakat menyalurkan 30.000 liter air ke Desa Nawung, Sleman, Yogyakarta, Jumat (8/9). Bantuan tersebut diberikan karena di lokasi tersebut selama musim kemarau mengalami kekeringan.

Sebanyak 157 Kepala Keluarga atau sekitar 521 jiwa terbantu mendapatkan akses air bersih. Untuk mendapatkan air tersebut, warga harus mengambil ke Bale Pedukuhan yang berjarak sekitar 5 km dari rumah.

“Terima kasih Rumah Zakat sudah kirim air bersih buat kami. Selama musim kemarau air sumur di rumah kami kering, susah mau apapun juga,” kata Rubinem, salah satu warga Nawung.

Rumah Zakat akan terus memberikan akses air bersih kepada warga di Desa Nawung dengan total 100.000 liter air untuk memenuhi kebutuhan warga.

“Kami sudah salurkan bantuan air bersih di desa ini sejak kemarin, totalnya sudah mencapai 40.000 liter. Warga di wilayah ini selalu kesulitan air ketika musim kemarau,” ujar Rahmad Widodo,  Relawan Inspirasi Sleman,Yogyakarta.

Selain di Desa Nawung, rencananya tim Rumah Zakat akan menyalurkan kembali air bersih di Desa Gedangsari, Gunung Kidul sebanyak 35.000 liter, pada Sabtu, (9/9).

Newsroom/Dian
Sleman

Tags :
Konfirmasi Donasi