300 KORNET SUPERQURBAN UNTUK KORBAN BANJIR BAJUIN

300 KORNET SUPERQURBAN UNTUK KORBAN BANJIR BAJUINBANJARMASIN. Relawan RZ Banjarmasin kembali terjun ke lokasi bencana banjir di kecamatan Bajuin kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan untuk menyalurkan kornet Superqurban.

Dalam penyaluran yang dilangasungkan pada Sabtu dan Minggu (28/01) hingga (29/01) ini ada sebanyak 300 kaleng kornet Superqurban yang disalurkan kepada warga terdampak banjir yang ada di dua lokasi seperti di desa Sungai Bakar dan desa Kunyit.

Desa yang cukup parah terdampak banjir adalah di desa Sungai Bakar. Diceritakan oleh salah seorang warga, bahwa ketinggian air saat itu sekitar satu meter. Dampaknya ada dua buah rumah warga yang hanyut bahkan nyaris hancur.

“Banjir tahun ini yang terparah, beberapa tahun yang lalu tidak pernah separah ini,” ucap Susuk, ketua RT 05 desa Sungai Bakar. Beruntung saat Relawan RZ datang Sabtu kemarin kondisi air sudah surut.

Ada sekitar 40 kepala keluarga yang terdampak banjir di Desa Sunagi Bakar yang menjadi priotas bantuan kornet Superqurban. “Saya mewakili seluruh warga mengucapkan banyak terima kasih kepada RZ dan semua donatur. Kami senang sekali,” ucap Muhammad Raya, kepala desa Sungai Bakar.

Di hari kedua, sebanyak sebelas Relawan RZ Banjarmasin melanjutkan penyaluran bantuan kepada warga desa Kunyit yang juga terdampak banjir. Di desa ini banjir tidak begitu parah, hanya warga yang ada dipinggiran sungai yang terdampak.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Relawan dari RZ. Semoga ini bermanfaat untuk warga kami,” ucap Muhammad Abduh, kepala desa Kunyit kecamatan Bajuin.

Newsroom/Alfin
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi