305 LONJOR PIPA PARALON UNTUK KORBAN BANJIR BONDOWOSO

RZ LDKO CilegonBONDOWOSO (06/02). Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur pada Sabtu (31/01) pekan lalu menerjang 2 desa di Kecamatan Sempol. Banjir menyebabkan puluhan rumah, sejumlah fasilitas umum dan infrastruktur rusak parah.

Pada hari Selasa (02/02), Relawan RZ melakukan assesment ke wilayah terdampak untuk mengetahui kebutuhan warga selain bantuan logistik. Dan diketahui bahwa pipa paralon sepanjang 1,2 KM yang selama ini mengalirkan air bersih dari mata air ke pemukiman warga hanyut tersapu banjir. Karena itulah, pada hari Kamis (05/02), Relawan RZ memberikan 305 lonjor pipa paralon kepada kepala Desa Kalisat, Kecamatan Sempol.

Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada RZ dan para donatur atas bantuannya. Pipa paralon ini sangat berarti bagi kami.” Ungkap Asmadin, Kepala Desa Kalisat.

Hari ini (06/02), Relawan RZ dan warga melakukan survey bersama untuk menentukan titik-titik lokasi pemasangan pipa.
“Titik-titik pemasangan pipa sudah kita dapatkan, dan kita akan langsung memasang pipa-pipa paralon ini bersama-sama dengan warga.” Ujar Hassa Dyma, Project Officer Relawan RZ.

Newsroom/Ria Arianti
Bondowoso

Tags :
Konfirmasi Donasi