33 ANAK PM TERLAYANI KHITMASS DI MALANG

MALANG. Rumah Zakat cabang Malang bersama  Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menggelar kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, salah satunya Khitanan Massal di sekretariat BSMI, Jl. Danau Kerinci F3 E21 Sawojajar, Kecamatan  Kedungkandang, Malang, Minggu (1/7).

Event ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bulan Sabit Merah Indonesia cabang Malang. Penerima manfaat dalam Khitmass kali ini berjumlah 33 anak. Tim medis yang diturunkan dalam aksi ini berjumlah 20 orang yang merupakan relawan BSMI, serta 1 penanggung jawab acara. “Terima kasih pada Rumah Zakat dan BSMI yang telah menggulirkan kegiatan ini sehingga anak kami dapat di khitmass, semoga kedua lembaga ini selalu mendapatkan kemudahan dalam aktifitasnya,” ujar salah satu orangtua peserta. 

Acara kali ini dimulai pukul 08.30 WIB dengan  rangkaian kegiatan yang digelar berupa: sambutan dari ketua panitia, perwakilan ketua BSMI, dan Branch Manager Rumah Zakat cabang Malang. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan  kajian Islam untuk orang tua peserta. Adapun untuk peserta khitan sebelum dikhitan digulirkan beberapa  games menjelang khitanan, agar mereka tidak  ada perasaan takut ketika dikhitanan. Kemudian beberapa peserta dipanggil ke ruangan khitan. Setelah dikhitan, peserta mendapatkan paket berupa: hadiah, obat, kornet Superqurban, serta penjelasan singkat terkait aturan minum obat dan perawatan luka pasca dikhitan.***

Newsroom/Alfianti Dwi Rosita
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi