35 ANAK YATIM DI CILEGON, BERGEMBIRA MENERIMA KADO LEBARAN

RZ_2013_07_20 BKLY (11 Ramadhan)_Cilegon4CILEGON. Rumah Zakat cabang Cilegon menggelar penyaluran paket Berkah Kado Lebaran Yatim (BKLY) untuk 35 anak yatim dan dhuafa, di dalam Masjid Jami Nurul Iman, Lingkungan Masigit RT 3/ RW 1, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Gerogol Cilegon, Minggu (21/7).

Sebagian besar adalah anak asuh Rumah Zakat Cilegon sedangkan sebagian lagi anak-anak yatim dari warga sekitar masjid. Kegiatan ini diawali dengan pembinaan untuk anak-anak yang hadir, dengan materi diisi oleh mentor Rumah Zakat. Acara dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB, materi yang diberikan mengulas tentang peristiwa-peristiwa penting yang terjadi dibulan Suci Ramadhan.

Setelah sholat ashar anak-anak diberikan kado lebaran dari Rumah Zakat berupa paket pakaian muslim, peralatan sekolah, snack lebaran dan lainnya.”Kami adakan penyaluran kado lebaran di Masjid  Jami Nurul Iman ini, karena masjid ini sering digunakan oleh Rumah Zakat untuk kegiatan pembinaan dan penyaluran beasiswa,” tutur penanggung jawab penyaluran paket Berkah Kado Lebaran Yatim (BKLY)  Zaenudin.

Sementara itu, Wulan dan Fitri, Anak Juara yang selalu bersama-sama  setiap mengikuti pembinaan karena rumahnya paling jauh dari lokasi pembinaan mengaku sangat bergembira mendapatkan paket dari Rumah Zakat. “Alhamdulillah, baru kali ini kami dapat paket lebaran selengkap ini, terima kasih Rumah Zakat,” ujar mereka. Sebelumnya Rumah Zakat  cabang Cilegon telah menyalurkan 39 paket BKLY dipekan pertama bulan Ramadhan dengan 2 titik penyaluran yaitu di Masjid Al-Istiqomah Rawa Arum Gerogol, dan di Pon Pes Miftahul Huda Jangkar Ciwandan. Pada hari Sabtu (19/7 ), Rumah Zakat cabang Serang pun telah menyalurkan peket BKLY sebanyak 79 paket.***

Newsroom/ Zaenudin
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi