350 PAKET BERBAGI BUKA PUASA DI SD JUARA JAKTIM

JAKARTA. Kamis, (08/06) SD Juara Jakarta Timur bersama Rumah Zakat menyalurkan paket BBP (Berbagi Buka Puasa) kepada siswa, alumni, orangtua, guru SD Juara dan bersama tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan penyaluran yang dipandu oleh Dwi Lestari ini dihadiri 350 orang peserta. Tak heran jika sudut-sudut lapangan hijau SD Juara dipenuhi para penerima manfaat. Acara penyaluran BBP ini juga menjadi ajang silaturrahim, karena dihadiri pula oleh para alumni Juara mulai dari angkatan I – III.

Saat ini, para alumni SD Juara tersebut rata-rata bersekolah di pesantren dan MTSN 31. Salah satu diantara mereka ada yang sudah hafal 19 juz Al Qur’an yaitu Ramadhan, sedangkan Salman sudah hafal sebanyak 5 juz Al Qur’an. Para alumni terlihat bahagia, wajah sumringah terlihat ketika mereka saling melepas rindu. Ali misalnya, ia begitu ta’dzim dengan gurunya. Ia adalah alumni yang paling rajin silaturrahim ke sekolah meski ia sudah tak bersekolah karena keadaan ekonomi dan matangnya usia. Saat ini ia bekerja sebagai pengantar jenazah di rumah sakit.

Tak hanya alumni, siswa Juara yang duduk di depan pun bersemangat mengikuti acara buka puasa bersama ini. Mereka terlihat antusias mendengarkan dongeng Kak Indah dari komunitas Sahabat Anak.

Selain dongeng, acara yang dimulai pukul 16.15 WIB ini diiringi pula oleh penampilan tasmi’ Al Qur’an dari siswa kelas 5 dan penampilan Marawis Al-Fath yang dimainkan siswa kelas 4 dan 5. Sambutan dari Rumah Zakat, ketua RT, komite, dan kepala sekolah turut pula mengisi acara ini.

Dari sudut belakang dan samping lapangan sekolah terlihat petugas berslayer hijau. Mereka bukanlah pasukan khusus, tetapi mereka adalah para komite dan korlas yang sigap membantu acara penyaluran BBP yang disponsori oleh perusahaan Paragon. Mulai dari registrasi, pengemasan ta’jil, hingga pendistribusian ta’jil dan paket BBP ini dilakukan oleh para komite, guru, dan korlas SD Juara Jaktim.

“Alhamdulillah, acaranya sukses. Berkah banget, Bu. Makanannya nggak kurang. Banyak yang ngasih. Alhamdulillah banget, Bu,” tutur Ummu Shafa Az Zahra, orang tua kelas 1.

Newsroom/Adi

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi