4 ANAK BINAAN RUMAH ZAKAT DAPATKAN BANTUAN PERLENGKAPAN SEKOLAH

4 ANAK BINAAN RUMAH ZAKAT DAPATKAN BANTUAN PERLENGKAPAN SEKOLAHBANJARAN. Rabu, (05/04) hujan turun cukup deras, namun tidak dengan suasana hati ke empat anak yatim yang berada di wilayah binaan Rumah Zakat Kampung Citeureup, Desa Neglasari, Banjaran, Kabupaten Bandung. Pasalnya mereka mendapatkan bantuan dari Rumah Zakat melalui kitabisa.com untuk membeli kebutuhan sekolahnya dalam program Dukung Semangat Sekolah.

Anak-anak langsung diajak berbelanja ke pasar untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya, bahkan ada satu anak yang didampingi ibunya karena mengalami down syndrome, yaitu Rahmat Hidayatullah.

Suasana gembira terlihat di wajah anak-anak selama berbelanja, terlebih ketika mereka menggunakan angkutan pedesaan, mulai dari membeli sepatu, tas, seragam, dan alat tulis sekolah. Setelah itu, anak-anak diajak ke masjid Al-Ikhlas untuk melakukan penyerahan perlengkapan sekolah secara simbolis.

Salah satu penerima manfaat program ini, Yuli Oktadiani merupakan seorang anak yatim yang sudah ditinggal ibunya setahun yang lalu. Ada keharuan tersendiri dibalik wajah Yuli yang gembira mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah. Setelah ibunya meninggal, pendidikan Yuli sempat terhenti karena harus mengurus kedua adiknya yang masih balita. Pekerjaan ayahnya yang tidak menentu dan kakak satu-satunya bekerja sebagai satpam menjadi salah satu alasan Yuli untuk berhenti mengenyam bangku pendidikan.

Newsroom/Dian Ekawati

Banjaran

Tags :
Konfirmasi Donasi