4 CARA HILANGKAN KANTUNG MATA

panda-eyeAkibat bergadang, akhirnya timbul lingkaran gelap di sekitar mata. Ya, kantung mata atau “mata panda” ini tentu saja meresahkan. Tak hanya membuat wajah terlihat kusam dan lelah, bisa jadi akibat kantung mata percaya diri Anda berkurang. Lantas, bagaimana cara hilangkan kantung mata? Berikut tipsnya:

1. Kompres dengan es batu
Sebelum Anda tidur di malam hari, cobalah kompres kedua mata Anda selama 10 menit dengan es batu yang telah dibalut handuk kecil yang lembut. Cara tersebut bisa membuat mata Anda lebih segar dan bisa mengurangi kantung mata ringan.

2. Masker bengkoang
Bengkoang mengandung vitamin B1 dan C yang bagus untuk kesehatan kulit. Bahkan, kandungan airnya mampu menyegarkan wajah dan menghilangkan kantung mata. Caranya, parut bengkoang dan tempelkan langsung di daerah yang terdapat lingkaran matanya. Lakukan dengan rutin setiap harinya selama 10-15 menit.

3. Kompres dengan teh celup bekas
Teh celup bekas baik dari teh hitam atau teh hijau ternyata mengandung zat tannin yang mampu mengencangkan kulit dan melancarkan pembuluh darah sehingga mengurango pembekakan di sekitar mata. Anda bisa mengompres kedua mata dengan teh celup bekas ini. Caranya setiap pagi dan menjelang tidur kompres selama 10-15 menit dengan teh celup yang sebelumnya sudah direndam air es.

4. Irisan atau jus mentimun
Iris tipislah mentimun, terus tempelkan pada mata Anda sambil terpejam selama tidur. anda juga bisa menyimpan dahulu mentimun di kulkas agar dingin. Anda pun bisa dengan membuat jus mentimun, kemudian jusnya oleskan ke daerah mata yang berkantung. Cara alami ini efektif mengusir kantung mata Anda. Selamat mencoba!

 

Sumber : liniberita.com

Tags :
Konfirmasi Donasi