40 BALITA TERLAYANI DI RBSK PEKANBARU

PEKANBARU. Rumah Bersalin Sehat Keluarga menggelar Aksi Peduli Gizi Balita di Jl Nenas No 11 Sukajadi Pekanbaru, Sabtu (24/3). Event ini terselenggara berkat kerjasama antara Perum Pegadaian Wilayah II yang membawahi Riau, Kepri, Sumbar bersama Rumah Zakat cabang Pekanbaru. Dalam aksi kali ini mampu melayani 40 balita.

Layanan kali ini berupa pemeriksaan kesehatan oleh dokter Masfrun, pemberian paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT), selain itu dibagikan juga paket Kornet Superqurban, susu dan multivitamin serta obat-obatan. Aksi ini semakin menarik dengan digelarnya penyuluhan untuk ibu-ibu balita yang hadir berupa ‘Pencegahan Gizi Buruk’ bersama Bidan Elmira Fitrah Irma. Amd. Keb.

Untuk mengimplementasikan Aksi Peduli Gizi Balita ini dalam pemeriksaan selama tiga pekan terakhir, peserta dibagi tiga kelompok. Pertama mereka yang berjumlah 11 anak berat badannya tetap tapi mengalami mengalami perbaikan pola makan dan konsumsi jajan berkurang. Kelompok kedua berat badan turun sekitar 6 orang, hal ini disebabkan 2 anak mengalami gangguan pencernaan seperti diare, kemudian kasus lain 2 anak diantaranya karena demam dan ISPA (anak kembar) ada juga 1 anak yang karena mengalami kecelakaan motor sehingga luka sampai dijahit. Sedangkan kelompok terakhir sebanyak 24 anak ada juga yang berat badannya yang naik sampai dengan 1 kg.***

Newsroom/Emi Susanti
Pekanbaru

 

Tags :
Konfirmasi Donasi