407 WARGA TELUK KIJING NIKMATI AKSI PGN

PALEMBANG. Mobil Sehat PGN bersama Rumah Zakat menggelar aksi Siaga Sehat di Kecamatan Sungai Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (14/8). Dalam aksi kali ini memberikan layanan  kepada warga di Desa Teluk Kijing II, Teluk Kijing. Daerah ini merupakan daerah yang padat penduduk, walau sudah terbagi menjadi 3 bagian. Untuk daerah Teluk Kijing II yang hanya terpisahkan oleh jalan setapak dengan Teluk Kijing I ini memiliki jumlah penduduk lebih dari 1500 orang.

Sebagian besar penduduk beragama Islam, dengan tingkat pendidikan SD hingga SMA. Penduduk desa Teluk Kijing II rata-rata bermata pencaharian sebagai petani karet dan sawah, sedangkan kaum wanita bekerja sebagai ibu rumah tangga dan petani karet. Layanan kesehatan yang diberikan dalam kegiatan kali ini berupa pemeriksaan kesehatan umum, kesehatan kehamilan dengan USG, pemeriksaan tumbuh kembang bayi dan balita, pemberian makanan tambahan dan penyuluhan kesehatan. Penyuluhan tentang Hipertensi menjadi topik hangat untuk warga Teluk Kijing II, dimana angka hipertensi menjadi angka penyakit tertinggi di daerah ini.

Penyuluhan kali ini diisi oleh dr. Irwan Hadi.  Dalam aksi ini Mobil Sehat PGN berhasil merangkul 407 orang penerima manfaat.  Penyakit tertinggi yang dijumpai di daerah ini yaitu hipertensi, sakit kepala, rheumatik, mag, dan sakit mata. “Terima kasih PGN dan Rumah Zakat, aksi ini sangat membantu kami, karena dapat dinikmati masyarakat kelas bawah. Jika  bisa digelar lagi, minimal 3 bulan sekali,”ujar Indrawati (48) salah satu penerima manfaat.***

Newsroom/Fatma Komala
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia