42 PENERIMA MANFAAT TERLAYANI DI DESA ALUE NAGA

ACEH. Rumah Zakat cabang Aceh menggelar kegiatan di Posyandu Desa Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Selasa (14/2). Desa ini adalah salah satu dari desa terparah pada saat bencana gempa dan tsunami di tahun 2004 lalu, karena tempatnya persis di Pesisir Pantai Alue Naga.Event yang digelar berupa pemeriksaan ibu hamil, penyuluhan, dan pembagian susu. Acara ini diikuti oleh 42 penerima manfaat.

Agenda diawali dengan kegiatan rutin posyandu yaitu penimbangan balita dan imunisasi tetanus untuk ibu hamil. Kegiatan penyuluhan diisi oleh Dosen Stikes u’budiyah. Materi yang dipaparkan seputar sakit yang sering diderita pada saat kehamilan, yaitu hipertensi. Materi lainnya tentang pemberian asi ekslusif juga disampaikan dengan sangat apik oleh dosen-dosen muda ini.

Peserta sangat antusias menanggapi materi yang diberikan dalam bahasa Aceh. Mereka bertambah semangat karena diakhir acara dibagikan doorprize bagi yang bisa menjelaskan tentang materi-materi yang disampaikan. Acara ditutup dengan pembagian susu untuk 21 ibu hamil di wilayah ini. Bidan Siska, ketua posyandu di desa tersebut mengharapkan kegiatan-kegiatan yang bersifat penyuluhan dan pembagaian makanan tambahan bagi ibu hamil bisa dirutinkan ditempat itu. Mengingat keterbatasan pengetahuan dari penerima manfaat di lokasi kegiatan yang merupakan salah satu desa
termiskin di Kecamatan Syiah Kuala.***

Newsroom/Arif Fadhila
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi