5 SISWA SD JUARA IKUTI LOMBA LUKIS BERTEMA MERAIH CITA-CITA

SEMARANG.  5 siswa SD Juara Semarang mengikuti lomba lukis dengan tema “Meraih Cita-Cita” yang diselenggarakan oleh Yayasan Yatim Mandiri Semarang, Minggu (19/2). Lomba lukis ini diikuti oleh 125 peserta, sebagian besar adalah anak yatim asuhan Yayasan tersebut. Event ini dihadiri juga oleh wakil Gubernur Jawa Tengan Ibu Dra. Rustriningsih, MSi.

Ada yang unik dari kontingen SD Juara Semarang, setiap anak diwawancarai oleh ibu Wagub mengenai cita-cita mereka, sebagian besar menjawan dokter, guru, dan pemain sepakbola. namun berbeda dengan siswa-siswa SD Juara Semarang, mereka memiliki cita-cita yang berbeda dengan umumnya anak yang hadir, yaitu mereka menjawab astronot, arkeolog, polisi, ustadzah dan petani.

Sewaktu perlombaan digelar, para peserta diberi waktu 1 jam untuk menggambar cita-cita mereka. Penjurian kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 tahap, yaitu pemilihan peserta terbaik oleh juri independen, kemudian terpilihlah 10 terbaik. Dalam tahap ini 2 siswa SD Juara terpilih, mereka adalah kakak beradik, Fiky (kelas 2) dan Zayyan (kelas 4).

Pada tahapan penjurian selanjutnya dilakukan voting dari masyarakat umum yang hadir untuk kesepuluh gambar terpilih tersebut. Setelah diumumumkan, lukisan Zayyan dengan tema “Aku Ingin Menjadi Arkeolog” mendapatkan Juara Harapan 2 dan berhak atas trophy dan bingkisan dari sponsor. sedangkan lukisan Fiky dengan tema “Akulah Sang Astronot” belum berhasil memenangkan lomba ini.***

Newsroom/Yulifia Kurnia Putri
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi