50 ANAK TERLAYANI KHITMASS PERINGATI HUT KE -26 PT JASA MARGA

SURABAYA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk, cabang Surabaya-Gempol bekerja sama dengan Badan Kerohanian Islam (BKI) Karyawan Jasa Marga, serta Rumah Zakat Surabaya menggelar Khitanan Massal (Khitmass) di halaman Masjid Shirotol Mustaqim, Selasa (3/7). 

Event ini diikuti oleh  50 anak warga sekitar Jalan Tol Surabaya-Gempol. Acara ini terselenggara dalam rangka memperingati HUT ke-26 PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Seperti tahun sebelumnya, dalam setiap pelaksanaan Khitanan Massal dengan PT  Jasa Marga, dilaksanakan pemeriksaan fisik peserta khitan missal beberapa hari sebelumnya. Tujuannya untuk mengetahui apakah kondisi fisik peserta memang benarbenar telah siap untuk dikhitan. Setelah itu, tiga hari kemudian dilakukan pemeriksaan ulang, dengan demikian ada jaminan mutu dan kesehatan terhadap hasil khitanan tersebut.

Kegiatan kali ini  diawali dengan acara sambutan dari pihak Rumah Zakat yang diwakili oleh  Listanto selaku HOR Jawa, dilanjutkan sambutan oleh pihak Jasa Marga yang diwakili oleh Ir. Agus Purnomo Selaku Pejabat Kepala Cabang. “Khitanan Massal ini merupakan bentuk layanan Corporate Social Responsibility (CSR) Jasa Marga kepada masyarakat sekitar jalan tol,” tutur Agus dalam sambutannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis dibukanya kegiatan ini. Potongan tumpeng pertama diberikan oleh Agus kepada M. Cahaya Risky yang merupakan peserta khitanan termuda. “Sebenarnya ikut khitan ini senang juga, tapi tetap ada perasaan takut,” ucap Rizky Prayoga (10), salah satu peserta kegiatan ini.***

Newsroom/Hisful Aziz
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi