50 SISWA SEKOLAH CERDAS TERBANGKAN BALON CITA-CITA

RZ anak-sekolah-juara-lepaskan-balon-cita-citaPEKANBARU. Relawan RZ Pekanbaru kembali menggelar Volunteer Goes to School (Vogetos) yang pada bulan ini mengangkat tema cita-cita. Pada bulan ini agenda vogetos ini dilaksanakan dengan mengunjungi Sekolah Cerdas (Sekolah bagi anak yatim dan kaum dhuafa) yang beralamat di Jalan Suka Karya, Panam, Sabtu (22/3) pagi.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 50 siswa-siswi sekolah Cerdas serta 12 orang Relawan. Di awali dengan tilawah oleh salah satu siswi dengan membaca surat Ad-Dhuha. Dan dilanjutkan dengan materi yang diisi oleh Salah seorang Relawan RZ Pekanbaru, Fahrur Rozy. Dalam materi yang disampaikan, Rozy membuka cakrawala siswa mengenai cita-cita serta pentingnya kita punya cita-cita yang tinggi dan sebaiknya disesuaikan dengan apa kebiasaan/kesukaan/hobby kita. Dan juga disampaikan dalam menggapai cita-cita perlu adanya usaha serta kerja keras, ungkap Al Razi Izzatul Yazid Divisi Media Relawan RZ Pekanbaru.

Siswa-siswi sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan. Ketika ditanya apa cita-citanya, beragam cita-cita muncul seperti, pembalap, pemain bola, dokter, polisi, TNI, guru, koki dan lainnya. Selepas materi, anak-anak diberikan secarik kertas dan diintruksikan untuk menuliskan cita-citanya di kertas tersebut. Selanjutnya, anak-anak di arahkan keluar dan membentuk lingkaran di lapangan yang dipandu oleh Al Razi Izzatul Yazid, dan ditengah lingkaran telah disiapkan 3 buah balon gas yang selanjutnya anak-anak diberi intruksi menempelkan kertas yang berisi cita-cita pada 3 balon yang telah disediakan. Selanjutnya bersama-sama melepas balon ke udara. Setelah balon terbang tinggi dilanjutkan dengan doa bersama dan diakhiri dengan foto bersama.***

Newsroom/tribunnews.com
Pekanbaru

Sumber http://pekanbaru.tribunnews.com/2014/03/23/50-siswa-sekolah-cerdas-terbangkan-balon-cita-cita

Tags :
Konfirmasi Donasi