60 ANAK JUARA ADIRA BERGEMBIRA DI OUTBOUND PANTAI GOA CEMARA YOGYAKARTA

60 ANAK JUARA ADIRA BERGEMBIRA DI OUTBOUND PANTAI GOA CEMARA YOGYAKARTAYOGYAKARTA. (06/03) Ada yang berbeda dengan pembinaan anak Juara Adira kali ini, pembinaan yang biasanya dilaksanakan di dalam ruangan, kali ini dilaksanakan di outdoor dengan mengadakan outbond yang tujuannya untuk melatih ketangkasan serta kebugaran Anak. Pembinaan pada hari Minggu 6 Maret 2016 ini bertempat di Pantai Goa Cemara.

Pembinaan dimulai jam 09.00 pagi, sebanyak 60 Anak Juara Adira hadir dalam pembinaan kali ini. Sebelum outbond dimulai seluruh anak dikumpulkan dan dibagi kedalam 4 kelompok. Dimana setiap kelompok terdiri dari 15 Anak. Adapun panitia, sudah menyiapkan 4 pos yang setiap posnya mengadakan games.

Setiap kelompok harus melewati setiap pos yang sudah di siapkan oleh panitia. Pos 1 yaitu Rappling tali seluruh anak Juara Adira diharuskan naik ke atas dan mengambil bendera, melatih anak untuk cepat bertindak, Pos 2 Yaitu estafet karet, dimana setiap anak harus bisa memindahkan karet menggunakan batang yang ada di mulut, mengajarkan kerjasama tim. Pos 3 permainan tali silang, mengajarkan anak untuk secepat mungkin memecahkan masalah. Pos 4 Blind Soccers, permainan bola dengan mata tertutup, mengajarkan anak untuk lebih peka terhadap sesuatu.

Alhamdulilah anak-anak sangat senang dengan kegiatan outdoor ini. Setelah selesai semua, baru dilaksanakan penyaluran beasiswa kepada setiap anak.
“Terimakasih banyak kepada RZ dan Adira, Alhamdulillah anak saya bisa menerima beasiswa setiap bulannya sehingga bisa meringankan beban kita selaku orang tua, semoga Allah membalas setiap kebaikan yang diberikan,” Ucap Tukino, orang tua Fitriana, anak Juara Adira.***

Newsroom/Abdurrohim
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi