60 BALITA TERLAYANI DI POSYANDU NUSA INDAH

MAKASSAR. Rumah Zakat cabang Makassar kembali menggelar aksi Siaga Sehat di Posyandu Nusa Indah, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Jumat (27/4). Dalam aksi kali ini berupa Pemberian Makanan Tambahan kepada balita. Event ini merupakan salah satu kegiatan reguler Rumah Zakat yang diadakan tiap bulan bekerjasama dengan posyandu setempat. Bentuk layanan yang diberikan berupa pemberian bubur kacang ijo kepada para balita.

Kegiatan ini selalu mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat sekitar. Baik dari para kader maupun ibu–ibu yang membawa anaknya ke posyandu tersebut. Event ini mencakup registrasi dan pendataan balita yang dilanjutkan dengan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan balita. Acara ini diakhiri dengan pembagian bubur kacang ijo kepada para balita.

Penerima Manfaat pada aksi ini sebanyak 60 balita. Adapun jumlah tim aksi ini sebanyak 3 orang yakni 1 sopir, 1 penanggung jawab, dan 1 relawan. Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan gizi balita di daerah Rappokalling yang juga merupakan daerah binan Rumah Zakat. Di daerah tersebut memiliki jumlah balita yang cukup banyak. Dengan adanya aksi kali ini diharapkan para ibu-ibu lebih bersemangat membawa balitanya ke posyandu demi mewujudkan balita yang sehat bebas gizi buruk.***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi