62 ANAK PM IKUTI KHITMASS DI BANJARMASIN

BANJARMASIN. Rumah Zakat cabang Banjarmasin  menggelar Khitanan Massal (Khitmass) bagi anak-anak penerima manfaat  di Kota Banjarmasin, Rabu (4/7).  Event ini digelar di TK dan PAUD An Nisa, JL Raya Tembus Mantuil RT 3 Kelurahan Mantuil, Kota Banjarmasin.

Kegiatan kali ini terselenggara berkat  donasi dari para donatur Rumah Zakat. Acara  dibuka oleh Maulana Achmadi selaku Program Head Rumah Zakat cabang Banjarmasin dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh tim medis untuk perawatan anak pasca khitan. “Alhamdulillah anak saya M. Iqbal bisa ikut khitanan,” Terima kasih bagi para donatur Rumah Zakat  yang telah membantu event ini,” ujar  Amri, sopir bajai yang anaknya menjadi salah satu peserta khitanan massal.

Event kali ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh Rumah Zakat cabang Banjarmasin di masa liburan sekolah.  Sebelumnya 2 event khitanan massal telah digulirkan di Kantor Rumah Zakat  dan Kelurahan Alalak Tengah pada tanggal 24 dan 27 Juni 2012. Total penerima manfaat sebanyak 62 anak penerima manfaat. Tim medis berhasil mengkhitan sebanyak 13 anak penerima manfaat pada Rabu (4/7) dengan menggunakan electric cauter, dan melibatkan 5 personel serta 3 orang relawan dari tim medis  yang sebagian merupakan tim medis RSUD Ulin Banjarmasin.***

Newsroom/Maulana Achmadi
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi