7 PENYEBAB BESER

5-mitos-dan-fakta-tentang-beser-300x239Inkontinensia urin atau yang lebih dikenal sebagai beser rupanya bisa muncul karena banyak hal. Seperti yang dilansir Healthmeup, secara umum penyebab beser karena melemahnya saraf panggul, otot, dan organ-organ yang biasanya mengontrol buang air kecil. Namun, ada juga penyebab lainnya berikut ini:

1. Terlalu banyak minum
Memang, banyak minum mampu membuat tubuh menjadi sehat. Akan tetapi, jika terlalu berlebihan tentu saja bisa membuat Anda mondar-mandir ke toilet. Solusinya, minumlah tidak lebih dari dua liter air dan kurangi banyak minum sebelum tidur.

2. Minuman Beralkohol
Bir, anggur, dan minuman-minuman beralkohol lainnya menyebabkan kita berkunjung ke kamar mandi lebih sering. Tak hanya memabukkan dan haram dalam agama Islam, alkohol pun bisa mengirimkan sinyal-sinyal ke otak untuk menyuruh Anda kencing lebih sering.

3. Makanan dan Minuman Berkafein
Kafein menstimulasi organ-organ pembuangan untuk memproduksi lebih banyak urin. Mengurangi jumlah konsumsi kafein (kopi, teh, coklat, cola) dapat membantu Anda untuk mengontrol keinginan kencing yang berlebihan. Cara lainnya adalah mencoba menggunakan produk kopi tanpa kafein

4. Makanan dan Minuman mengandung asam
Buah-buahan sebangsa jeruk dan minuman sari buah dari jeruk, kopi, teh, dan tomat dapat menimbulkan iritasi bagi organ-organ pembuangan. Walaupun konsumsi jus cranberry biasanya digunakan untuk menyembuhkan infeksi pada saluran kencing tetapi juga mampu membuat Anda kebelet kencing.

5. Minuman berkarbonasi
Minuman-minuman berkarbonasi bisa membuat iritasi organ-organ pembuangan yang sensitif. orang-orang yang susah menahan kencing sangat disarankan untuk menghindari minuman-minuman ini. Kombinasi minuman berkarbonasi dan beralkohol akan membuat keinginan buang air kecil semakin besar

6. Makanan-makanan Pedas
Makanan-makanan mengandung cabai, wasabi, dan sebangsanya akan membuat lidah Anda terbakar dan mata berurai air mata. hal ini karena iritasi yang ditimbulkan oleh kandungan di dalamnya.

7. Obat-obatan
Beberapa obat misalnya obat penurun tekanan darah tinggi dapat mengakibatkan orang sering ke belakang, obat-obat yang lain juga banyak memiliki efek samping membuat orang sering ke kamar mandi.

Sumber : liniberita.com

Tags :
Konfirmasi Donasi