ANAK JUARA PELAJARI HADITS DALAM PEMBINAAN RUTIN

ANAK JUARA PELAJARI HADITS DALAM PEMBINAAN RUTINJAKARTA. (14/08) Ini merupakan bukan kali pertama Kak Dian mengisi pembinaan Anak-anak Juara dengan hadits yang Insya Allah akan menuntun anak-anak untuk mengikuti sunnah Rasulullah SAW.
Anak-anak baru mulai berdatangan saat kak Dian mulai memasuki ruangan Aula Masjid Nurul Iman.

Begitu mereka mengetahui kak Dian sudah tiba, dengan antusias mereka memanggil teman-temannya yang masih belum hadir. Saat teman-temannya sudah hadir, acara kemudian dimulai. Anak-anak menyimak materi dengan antusias.

“Yaa Ghulamu sami Allaha wa kul biyamiinika wa kul mimmaa yaliika.
Wahai Anakku, dengan menyebut nama Allah (Bismillah) dan makanlah dengan tangan kananmu, dan makanlah makanan yang ada di dekatmu.” tutur kak Dian dalam penyampaian materinya.

Sesi berikutnya anak-anak belajar mempraktikkan dengan berkelompok, lalu satu persatu anak-anak diminta ke depan untuk mempraktikkan. Semua anak dengan senyum polos cerianya mempraktikkan hadits tersebut.

Kemudian Kak Dian memberikan kejutan dengan memberikan hadiah kepada anak-anak. Anak-anak pun bersorak gembira.

“Walaupun wilayah yang sama seperti pertama kali saya berkunjung, tapi semangatnya lebih dibanding yang dulu. Insya Allah siap berkunjung lagi untuk menyalurkan ilmu yang Dian punya.” Ujar Kak Dian.

 

 

Newsroom/Andri
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi