750 WARGA SUNGAI KERBAU IKUTI AKSI SIAGA SEHAT

Aksi Siaga Sehat 131013SAMARINDA. Kegiatan aksi sehat RZ yang memberikan pelayanan pengobatan dan pemeriksaan gratis merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu,begitupun dengan warga yang tinggal di daerah yang sulit terakses. Kegiatan aksi sehat RZ Samarinda, mencoba berkunjung ke MIN 2 Model Jl. Sultan Alimuddin Sungai Kerbau, Kelurahan Selili, Samarinda pada hari Minggu (13/10). Secara demografis, wilayah ini berada di lokasi pinggiran kota Samarinda dengan jarak tempat pelayanan kesehatan yang jauh.

Dari awal proses perijinan pelaksanaan, kegiatan ini telah mendapat sambutan yang baik serta dukungan dari pihak kelurahan maupun pihak Puskesmas. “Saya sangat mendukung sekali kegiatan pengobatan ini, nanti akan saya bantu untuk menginformasikan kepada seluruh warga” ungkap sekretaris Lurah Selili Samarinda.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WITA ini mengundang antusiasme warga, warga silih berdatangan untuk berpartisipasi dalam aksi siaga sehat yang meliputi Pengobatan umum, pemeriksaan kesehatan seperti cek tekanan darah, gula darah dan asam urat. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kehamilan, layanan keluarga berencana, serta penyuluhan melalui media leaflet dan pembagian makanan tambahan.

“Kegiatan pengobatan ini sudah saya tunggu dari kemarin. karena beberapa hari ini saya sedang tidak sehat”, kata Dujjah salah seorang warga yang tinggal sekitar sungai kerbau.

Kegiatan pun selesai pada pukul 14.00 WITA, total penerima manfaat mencapai 750 orang. Warga berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan oleh RZ Samarinda. Semoga dengan kegiatan seperti ini tingkat kesehatan masyarakat khususnya warga Sungai Kerbau dapat meningkat, tidak hanya sehat tetapi juga menuju tahap sejahtera.

Newsroom/Eni Ayu Sulistyowati
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi