8 TIPS DETOKSIFIKASI

Membuang racun dalam tubuh atau detoksifikasi memiliki banyak manfaat, di antaranya dapat menambah tingkatan energi, mengurangi berat badan, membersihkan kulit, dan melancarkan pencernaan.

Ilona Wesle, ahli nutrisi dan wakil pendiri MyDetoxDiet.co.uk, menyampaikan delapan tips untuk detoksifikasi selama seminggu seperti dilansir laman femalefirst.

1. Hindari teh hitam, kopi dan alkohol. Sebagai gantinya, Anda dapat mengonsumsi teh herbal karena baik untuk lambung.

2. Minum setidaknya satu liter air per hari. Taruhlah sebuah botol pada meja Anda dan minumlah sedikit demi sedikit secara teratur. Anda akan terpana bagaimana begitu mudahnya jika Anda meminum sedikit demi sedikit dan sering.

3. Minum jus segar seperti jus wortel, apel, timun, ubi, karena bergizi dan dapat membersihakan secara fantastis.

4. Hindari makanan olahan seperti makanan jadi, makanan ringan (snack) gurih dan biskuit. Lebih baik makan makanan dalam keadaan alami. Masaklah makanan dengan cara dikukus, diberi sedikit minyak atau direbus. Cara ini akan menjaga Anda memperoleh sebagian besar kebaikan dalam makanan.

5. Pilih makanan organik untuk meminimalkan asupan racun pestisida. Sekalipun Anda tidak dapat membuat semua bahan organik, lakukan hal terbaik yang dapat Anda lakukan, karena ini akan membuat suatu perubahan.

6. Makanlah kurang lebih lima porsi buah-buahan dan sayuran per hari- idealnya lebih dari itu. Saat waktu makan siang dan makan malam, isilah pirang Anda dengan setidaknya 60 persen sayuran dan buah. Lalu makan lebih banyak variasinya sebanyak yang Anda bisa.

7. Kurangi konsumsi produk hewani. Hindari susu dan gantilah dengan susu kedelai atau susu kacang. Lentil, kacang, quinoa, biji-bijian dan kacang-kacangan adalah alternatif protein yang baik.

8. Terakhir, Anda dapat mendukung proses detoks dengan cukup tidur makam, mencoba Yoga atau Filates, melakukan pijat (agar keringat mengeluarkan racun) dan berolahraga secara teratur.

Sumber: liniberita.com

Tags :
Konfirmasi Donasi