PROGRESIF, PAK ITAY DULU SUPIR MOBIL KINI PEMBUAT MOBIL

PROGRESIF, PAK ITAY DULU SUPIR MOBIL KINI PEMBUAT MOBILCIKARANG. Bapak Itay Mukhtar merupaka salah satu Penerima Manfaat (PM) RZ Cabang bekasi yang bergabung menjadi binaan wirausaha RZ Bekasi sejak bulan September 2016, beliau memiliki 2 anak yang masih duduk di Sekolah Dasar.

Sehari-hari beliau membuat mobil-mobilan kemudian dijual ke warga dengan cara berkeliling memakai gerobak sederhana, sedangkan aktivitas istri beliau adalah seorang buruh cuci baju di beberapa rumah warga. Tempat tinggal bapak itay di Kampung. Walahir, desa Karang Raharja, kecamatan Cikarang Utara, kabupaten Bekasi.

Bang Itay panggilan akrabnya, aktifitas usaha yang dijalaninya berawal dari profesi seorang supir truk di salah satu perusahan swasta yang ada di Cikarang, kemudian berhenti karena kondisi lingkungan kerja yang tidak nyaman. Kemudian beliau memutuskan usahanya untuk membuat kerajinan dari kayu bekas bongkaran rumah warga yang sering dikumpulkan orang tua beliau, dengan mengandalakan potensi yang dimilikinya akhirnya bang Itay mengawali usahanya menjadi pengrajin kayu bekas yang dibuat mobil-mobilan sampai akhirnya dipertemukan dengan fasilitator pemberdayaan RZ cabang Bekasi. Saat ituah RZ mulai mendampingi usahanya mulai dari pendampingan pelatihan wirausaha sampai bantuan modal dan sarana usaha.

Usaha mobil-mobil yang dijalaninya sangat diminati anak-anak hingga dewasa karena produk mobil-mobilan yang dijual bervariasi dari ukuran dan jenis mobil-mobilannya seperti mobil-mobilan bus, truk dan mobil tanki. Dalam seminggu beliau mampu menjual sekitar 5 sampai 7 buah mobil-mobilan dengan harga kisaran Rp 70.000 sampai Rp 100.000 per buahnya.

“Alhamdulillah kondisi keluarga saya dari sisi ekonomi perlahan-lahan membaik, selain bisa mengembangkan kemampuan saya juga  sekarang bisa lebih dekat dengan  anak-anak karena usahanya di rumah, juga RZ yang selalu mendampingi saya, karenanya  bisa lebih baik, terima kasih RZ” ungkap Pak itay.

Newsroom/Faidi
Cikarang

Tags :
Konfirmasi Donasi