ABON AYAM BU IKA: ASALNYA COBA – COBA TAPI JADI USAHA

KULON PROGO. (27/10) Bu Ika namanya, salah satu member binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Pantog Wetan, Banjaroyo, Kalibawang, Kulon Progo. Kini keseharian Bu Ika disibukan dengan membuat Abon Ayam untuk bahan jualannya.

Kesibukan Bu Ika ini berawal pada saat Bu Ika coba – coba membuat Abon Ayam pada saat pernikahan keponakannya, pada saat itu lemper yang diisi abon ayam buatannya mendapat respon yang baik.

“Asalnya saya cuma coba – coba buat pas keponakan saya menikah, banyak yang tanya kok abonnya enak pas banget untuk isian lemper,” ujar Bu Ika bercerita.

Akhirnya setelah berdiskusi dengan Fasilitator Desa Berdaya, Bu Ika memutuskan untuk membuat Abon Ayam dan memasarkannya di warung – warung dekat rumah, Fasilitator Desa Berdaya pun mendukung usaha Bu Ika ini dengan memberikan Bantuan Modal yang merupakan salah satu program yang digulirkan di Desa Berdaya Pantog Wetan.

“Alhamdulillah hasilnya lumayan, saya sangat terbantu dengan program tersebut dan berharap program tersebut bisa juga dirasakan oleh anggota kelompok yang lain,” Tutur Bu Ika yang juga merupakan anggota kelompok Wanita Hijau Daun binaan Rumah Zakat.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Kulon Progo

 

Tags :
Konfirmasi Donasi