ADA PENTAS SENI DI MPLS SD JUARA JAKARTA TIMUR

JAKARTA. Kamis, (20/7) Hari ke empat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Siswa SD Juara Jakarta Timur binaan Rumah Zakat, berkumpul di lapangan untuk melakukan senam.

Instruktur tetap yang sudah tidak asing dimata siswa yaitu Wasiah, dengan senyum ceria mampu menghipnotis para siswa sambil senam pagi. Gummy bear, pinguin, doremi adalah senam yang menyenangkan untuk dilakukan. Para siswa sangat antusias, hingga tak mau berhenti.

Setalah senam pagi dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan pentas seni (pensi) ekstrakurikuler oleh siswa yang tergabung dalam berbagai ekskul, diantaranya marawis, qasidah, panahan (archery) dan silat.

MC kegiatan pensi dipandu oleh kelas 4 yaitu Zeni, Miranda, Nailah dan Najwa. Pensi dimulai dengan penampilan marawis, karena seru penonton request lagu.

Peserta club tahfidzpun ditampilkan, grup qasidahpun tak kalah menarik untuk dinikmati, suara merdu dari Ananda Sella mampu membuat anak – anak tersentuh karena lagu berjudul ibu.

Aksi silat oleh tim Merpati Putih tak kalah seru dibandingkan eskul lain. Paduan suara juga mengajak untuk bernyanyi lagu Kun Anta.

“Alhamdulilah, Kegiatan hari ini berjalan lancar, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak siswa agar bergabung dalam ekskul sehingga ada regenerasi, para yang tergabung dalam ektrakurikuler pun memberi motivasi agar siswa yang lain untuk mengikuti lomba” Ujar Kepala sekolah SD Juara Jakarta Timur, Ahmad Kosasi.

Lailatul istikhomah
Jakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi