ADAM, WAKILI SD JUARA PEKANBARU DI OLIMPIADE MATEMATIKA

ADAM, WAKILI SD JUARA PEKANBARU DI OLIMPIADE MATEMATIKARIAU. Adam Mahdi Vikiyah, siswa kelas IV SD Juara Pekanbaru menjadi perwakilan sekolah untuk mengikuti lomba Puisi Matematika dalam kegiatan Olimpiade Metematika se-Provinsi Riau. Lomba ini diselenggarakan oleh Universitas Riau untuk memperkenalkan pelajaran matematika yang seringkali dianggap menakutkan bagi para pelajar, agar menjadikan pelajaran ini menjadi menyenangkan.

Anak pertama dari 3 bersaudara ini terpilih mewakili sekolahnya setelah mengikuti seleksi internal yang cukup ketat. Sebelumnya lelaki yang bercita-cita menjadi pilot ini pernah beberapa kali mengikuti lomba puisi, namun belum berhasil menjadi juara atau meraih 5 besar.

“Alhamdulillah mental Adam semakin teruji dengan selalu mengikuti kompetisi di luar sekolah. Kesempatan menjadi duta sekolah adalah pengalaman berharga bagi anak-anak ketika nanti sudah besar, juga akan menjadi pengalaman yang berkesan dan tidak terlupakan, apalagi ajang lombanya tingkat Provinsi,” papar Suriksodi Saputro, Kepala Sekolah SD Juara Pekanbaru, Jum’at (22/1).

Orang tua Adam yakni Masri dan Kurniasari sangat mendukung anaknya saat menjadi peserta olimpiade. Mereka berharap Adam bisa menjadi juara dan terus berprestasi memberikan yang terbaik.

“Senang bisa mewakili sekolah dalam olimpiade matematika ini, khususnya deklamasi puisi. Bisa menambah pengalaman dan wawasan tentang matematika, dan gak nyangka ternyata matematika bisa dipuisikan juga,” ujar Adam.

Suriksodi juga berharap baik itu Adam atau siswa lainnya saat menjalani proses lomba apapun harus siap dengan semua hasil akhirnya, untuk menerima kenyataan jika menang ataupun kalah.

“Yang terpenting sebenarnya bukan menang atau kalah. Tapi, kesempatan peluang berkompetisi serta kesiapan untuk mau berproses belajar dan terus berlatih, ditambah kesabaran untuk menerima hasil apapun itu. Sehingga kedepannya anak-anak tetap fight dalam kehidupan serta melanjutkan kehidupan agar semakin lebih baik,” tutur Suriksodi.***

Newsroom/Rena
Riau

Tags :
Konfirmasi Donasi