ADIKKU KINI TERSENYUM KEMBALI

CIREBON. Branch Manager Rumah Zakat cabang Cirebon  Alamsyah Nuruzzaman menyerahkan dana bantuan pendidikan yang dilakukan di Kantor Rumah Zakat Jl. Tuparev, Komplek Ruko Cirebon Bisnis Center (CBC) Blok D No 8. Terlihat jelas keceriaan yang terpancar dari wajah ke empat penerima bantuan yaitu Andri (18), Nurul (16) Finda (18), dan Alfi(17), Kamis (24/11).

Kegiatan ini bertemakan “Adikku kini tersenyum kembali”. Para penerima bantuan ini tentu mengguratkan berbagai kisah sebut saja Andri, Siswa kelas XII SMK Manbaul Ulum jurusan farmasi salah satu peneriman bantuan Rumah Zakat cabang Cirebon yang harus membayar tunggakan biaya sekolah selama dua tahun. Ini berawal ketika ayahnya yang menjadi tulang punggung keluarga mulai jatuh sakit dan divonis menderita komplikasi ginjal. Kehidupan ekonomi keluarga Andri pun berubah drastis, sehingga menuntut Andri untuk mencari uang tambahan untuk mencukupi biaya sekolahnya.

Berbekal keterampilan yang dimiliki, untuk mengisi waktu luang sepulang sekolah Andri bekerja di salah satu apotek. Namun cobaan yang menimpa keluarga Andri belum berakhir sampai di sana, pada akhir Oktober lalu, Andri harus merelakan kepergian ayahnya untuk selama-lamanya. Tapi hal ini tidak menyurutkan semangat Andri untuk terus belajar dan bersekolah. Penyerahan bantuan yang diberikan pada Kamis (24/11), tidak hanya membantu dibidang pendidikan saja, tetapi Nadya (4) dan tiga orang warga Lemahwungkuk turut mendapat bantuan dari Rumah Zakat. Nadya, gadis mungil cantik yang memerlukan perlakuan khusus karena mengalami kelainan pendengaran mendapatkan bantuan dari Rumah Zakat cabang Cirebon juga untuk perawatan kesehatannya, sedangkan tiga orang lainnya mendapatkan bantuan masing-masing satu paket Siaga Gizi Balita yang terdiri dari 2 pack susu bubuk, biskuit, vitamin, dan kornet. ***

Newsroom/Adna
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi