AFIF: JALAN SENYUM MASYARAKAT KURANG MAMPU

SOLO.“Saya bawa makanan ini pulang saja ya Mas, tak pamerin sama ibu dan bapak,” bisa jadi ungkapan tersebut tidak hanya diucapkan Ziyyan (11) saat bocah kelas 5 SD ini menerima paket Berbagi Buka Puasa (BBP) yang dibagikan Rumah Zakat Cabang Solo kepada sekitar 50 Anak-anak TPA dan warga sekitar Masjid Nurullah, Ds. Ngemplak RT 02/RW 29, Mojosongo Jebres, Surakarta.

Keterbatasan ekonomi membuat Ziyyan dan anak kurang beruntung lainnya jarang sekali bisa menikmati makanan layak dan sarat gizi. “Keliatannya enak mas, tapi inget bapak-ibu di rumah, pasti mereka senang dengan kalau bisa makan nasi ini bareng-bareng,” tambahnya. Selain Ziyyan, kegembiraan juga tampak di wajah Clara (5). Meski puasanya masih setengah hari, ia tampak semangat untuk membantu persiapan buka puasa. “Mas enak ni Mas, besok saya akan berangkat TPA terus loh Mas,” ujarnya polos.

Afif selaku Koordinator Penyaluran pun mengungkapkan kegembiraannya, “Semoga ini menjadi jalan bagi senyum-senyum masyarakat kurang mampu yang tengah menikmati indahnya ramadhan,” ujarnya. Lebih lanjut Afif menerangkan bahwa dari 700 paket yang ditargetkan untuk penyaluran BBP, masih ada sekitar 140 paket BBP lagi yang akan dibagikan untuk warga Solo dan sekitarnya.***

Newsroom/Muhammad Zahron
Jawa Tengah

Tags :
Konfirmasi Donasi